Dalam pekerjaan konstruksi pengaspalan jalan Berapa Standar ketebalan aspal sand sheet SS yang benar?. Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh banyak orang yang sedang berencana membuat jalan baru ataupun rencana perbaikan jalan. Dalam konstruksi jalan lapisan tipis aspal pasir atau sand sheet merupakan jenis dari campuran aspal yang kita gunakan pada lapis permukaan perkerasan jalan.

Kami merupakan kontraktor infrastruktur yang fokus melayani Jasa Pengaspalan Jalan Aspal Hotmix, Paving Block Proyek Jalan, Kantor, Perumahan dan sebagainya. Kontraktor Jasa Aspal Murah. Pemborong Aspal jalan hotmix Berpengalaman.

Pada lapisan aspal penetrasi makadam/permukaan beton, ketebalan aspal sand sheet SS pada umumnya memiliki tebal 1 sampai 2 cm. Proses pelapisan dengan menggunakan alat AMP maupun dengan cara manual.

Jenis Aspal Sand Sheet (SS)

Aspal Sand Sheet (SS) atau Latasir ini terdiri atas dua kelas, antara lain:

  1. Gradasi Latasir A

Cara penentuan Aspal Sand Sheet (SS) dengan saringan ukuran maksimum 12,5 mm (1/2 inch), saringan menengah 9,5 mm (3/8 inci) dan saringan terkecil 0,075 mm.

  1. Gradasi Latasir B

Cara penentuan Aspal Sand Sheet (SS) yaitu dengan menggunakan saringan ukuran maksimum 12,5 mm (1/2 inch), saringan menengah 2,36 mm dan saringan 0,075 mm. Bukti lolos saringan 0,075 mm untuk gradasi agregat halus dan pasir berubah, yaitu latasir A antara 4% dan 14% sementara latasir B 8% dan 18%.

Metode dan Tahap Pelaksanaan Aspal Sand Sheet SS

Cara pembuatan Aspal Sand Sheet (SS) atau gradasi latasir B sebagai berikut:

Metode Pelaksanaan Aspal Sand Sheet (SS)

  • Agregat dan aspal kami goreng dan kami ncampurkan terlebih dahulu dengan pemansan sesuai suhu yang sudah di tetapkan oleh persyaratan teknis supaya material yang kami campur tidak rusak. Jika aspal kita campur pada suhu yang terlalu panas pada saat penggorengan maka aspal akan mengalami pemuaian dan hidrasi sehingga bisa membuat aspal menjadi kaku.
  • Permukaan jalan yang akan di beri latasir harus kami bersihkan terlebih dahulu dengan aspal cair, bisa prime coat atau tack coat.
  • Latasir kemudian kami hamparkan ke permukaan jalan yang sudah siap
  • Pemadatan latasir ini menggunakan alat pemadat roda besi dan karet.

Tahapan Pelaksanaan Aspal Sand Sheet (SS)

Beberapa tahapan pelaksanaan pengaspalan jalan dalam melakukan proses pelapisan aspal sand sheet atau latasir sebagai berikut:

  • Penghamparan campuran lapisan aspal bisa kami lakukan jika permukaan jalan sudah dalam kondisi kering dan tidak akan turun hujan dalam waktu dekat atau pada saat kegiatan berlangsung.
  • Apabila persyaratan kerataan hasil penghamparan tidak memenuhi dan jika benda uji inti dari lapisan aspal pada satu segmen tidak memenuhi persyaratan ketebalan, maka kami lakukan pelapisan kembali sesuai yang sudah di tetapkan.
  • Setelah pekerjaan tersebut selesai, lalu kami adakan pengukuran check bersama
  • Hasilnya kami tuangkan pada gambar dan kita sepakati bersama
  • Perhitungan volume untuk pelaksanaan tersebut kami perhitungan dalam satuan m2

Kontraktor Jasa Pengaspalan Hotmix

Jasa pengaspalan jalan hotmix murah, jasa perbaikan jalan murah, harga aspal hotmix per meter 2, Kami akan memberikan penawaran spesial tentunya juga dengan kualitas dari hasil pekerjaan kami, maka jangan ragukan kualitas yang kami miliki. Demikian ulasan kami sehubungan dengan ketebalan aspal sand sheet SS. Untuk informasi dan layanan selengkapnya silahkan hubungi kami.

Jangkauan area layanan Jasa Pengaspalan jalan kami:

Kontraktor spesialis jasa pengaspalan jalan hotmix melayani area Jabodetabek: Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Pulau Bali. Adapun lokasi yang kami kerjakan di wilayah :

  1. JASA PENGASPALAN JAWA BARAT Bandung, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Bekasi, Bogor, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar & Banten.
  2. JASA PENGASPALAN JAWA TENGAH Semarang, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Kudus, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Purwodadi, Sragen, Sukoharjo, Temanggung, Tegal, Wonogiri, Surakarta, Solo & Jogjakarta.
  3. JASA PENGASPALAN YOGYAKARTA: Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul
  4. JASA PENGASPALAN JAWA TIMUR Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Sidoarjo, Sumenep, Tuban, Blitar, Mojokerto, Surabaya, & Probolinggo.
  5. JASA PENGASPALAN JABODETABEK Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Karawang, Tangerang, Banten
Call Now
WA Now